Home » » Membuat Bel Sekolah Otomatis

Membuat Bel Sekolah Otomatis

Written By Unknown on Minggu, 10 Februari 2013 | 21.25



Ada beberapa software yang bisa digunakan untuk membuat bel sekolah secara otomatis. Tentunya ada yang bayar ada yang freeware (gratis), di antaranya yang saya temukan adalah:
  1. Bell Otomatis yang dibuat oleh Kang Wawan Supriadi, silahkan bisa di lihat di sini.
  2. Bel Sekolah Otomatis 2012. (Software ada yang gratis atau juga yang Premium, hanya untuk yang sudah jadi member). Jika berminat, silahkan didownload di sini.
  3. Software TIME LEFT. Sofware ini yang saya gunakan sejak 2 tahun lalu, karena memiliki fitur yang lumayan lengkap dan lebih compatible (alias tidak pernah mengalami error). Program ini ada yang FREE buat selamanya. Tentunya fitur-nya tidak selengkap yang bayar (TIME LEFT DELUXE). Tapi, yang Free pun  sudah sangat cukup untuk kepentingan BEL OTOMATIS. Silahkan mendownload yang free version di sini.
 
Fitur TIME LEFT
  • Reminder; untuk memberikan reminder kepada anda tentang momen tertentu secara periodik, sebelumnya bahkan hingga setelahnya. Fiture ini bisa menampilkan pesan teks, menyalakan music/lagu,membuka document/link file, menjalankan program tertentu, bahkan bisa mematikan (shutdown) komputer  anda pada waktu yang ditentukan. Dengan fiture ini, Software TIME LEFT sangat tepat digunakan sebagai bel otomatis dalam kegiatan belajar mengajar.   
  • Trayclock; untuk mengganti system-tray clock windows dengan syetem TimeLeft clock.
  • Clock; yang bisa mendisplay beberapa jam dengan  timezone yang berbeda.
  • Countdown; untuk menghitung mundur waktu pelaksanaan sebuah event penting.
  • Stopwatch.
  • Timer.
  • Sticker;  untuk mendisplay (menampilkan suatu pesan teks) di desktop komputer kita.
  • Dan beberapa fitur tambahan lainnya yang bisa digunakan sesuai kebutuhan.. 
 Cara Membuat Bel Otomatis dengan TIME LEFT


  1. Jalankan program  dari menu start/desktop icon/system tray.
  2. Pilih tombol Reminder, kemudian klik tombol add, hingga muncul  tampilan di atas.
  3. Tentukan jenis reminder (satu kali, per-jam, harian, mingguan, bulanan atau bahkan tahunan). Untuk program bel otomatis, lebih tempat pilihan weekly/mingguan,  karena kita akan membuat bel belajar selama satu minggu.
  4. Tempat jam mulai reminder (jangan sampai keliru menentukan AM/PM).
  5. Kemudian tentukan hari yang diperlukan; exp: Monday – Friday. (Perhatian bagian atas, secara otomatis akan muncul tulisan “Run every 1 week on Monday, Tuesday, Wednesday, Thursday and Friday at 07:00:00 AM.” )
  6. Dalam box Show message, tuliskan pesan anda; exp: Jam pertama mulai. Setelah pesan ditulis, ceklis bisa dibiarkan atau dihilangkan jika pesan tidak ingin ditampilkan.
  7.  Agar reminder memberikan pesan suara, silahkan ceklis pada “Enable Sound”, kemudian tentukan music/lagu yang akan diputar (harus dalam format mp3).
  8. Setelah selesai tekan tombol OK.  
  9. Untuk Reminder ke-2  dan seterusnya (Jam Pertama Selesai, jam kedua mulai…dst), silahkan tekan kembali tombol add seperti langkah-langkah diatas.
  10. Untuk menambahkan action komputer ketika  pesan aktif, silahkan pilih enable action, kemudian pilihan salah satu run application/link atau shutdown PC, kemudian klik OK.

Link download: TIME LEFT FREE VERSION 
 
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. akyasgate - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger